Tips Membuat Website Untuk Pemula Dengan Cepat dan Mudah

Related image

jasa web tangerang - Bagaimana caranya buat website secara cepat dan mudah, kesempatan ini saya juga akan memberi contoh pembuatan website untuk pemula. langkah awal yaitu yang penting anda miliki hasrat, dapat searching dan miliki hasrat untuk menulis bermakna tinggal action saja.

Apa sich perbedan pada website dengan situs (blog).? pertanyaan itu sering di tanyakan pada acara seminar pada saya, pada intinya apa yang anda saksikan di internet yaitu website. Tetapi website itu memiliki peranan yang tidak sama dan memiliki sebutan khusus bergantung pada peranannya. Type website yang cukup ngetop yaitu situs (blog), social media dan toko on-line. Jadi dapat disebutkan kalau situs (blog) yaitu salah satu type website yang memiliki peranan jadi diary atau buku harian untuk pemiliknya, maka dari itu biasanya penampilan artikel situs (blog) biasanya diurutkan berdasar pada tanggal dimulainya sebuah tulisan dari yang terbaru.

Pada prinsipnya ada cara-cara untuk buat website, saya membaginya kedalam 4 kelompok yakni :
  1. Instan, langkah tersebut yaitu cara paling cepat, paling murah (gratis tis tis) dan termudah dalam buat website. Contoh paling mudah yaitu memakai blogspot, wordpress, site google, weebly, tumblr dan lain-lain. Langkah tersebut memiliki kekurangan pada tingkat fleksibilitas pembuatan. Kita hanya dapat buat website sesuai format yang telah disiapkan oleh penyedia servicenya. Bagaimana caranya buat website gratis dengan wordpress silakan KLIK DISINI, Cara buat Website di Blogger silakan KLIK DISINI 
  2. CMS atau Kontent Management Sistem. Langkah tersebut relatif cepat seperti cara instan, tetapi memiliki tingkat fleksibilitas yang lebih dibanding cara Instan. Anda tinggal melakukan instalasi memakai software CMS yang telah disiapkan. Kita dapat melakukan perubahan lebih fleksibel dengan meng-install add on pada CMS itu. Akan tetapi, anda biasanya harus sediakan nama domain dan hosting sendiri. Contoh CMS yaitu Joomla untuk website yang umum, wordpress untuk situs (blog) (ya, wordpress memiliki 2 type yakni instan dan CMS), Prestashop untuk toko on-line, dan lain-lain.
  3. Frame-work, langkah tersebut memiliki tingkat fleksibilitas pembuatan yang lebih tinggi, tetapi anda harus memiliki kekuatan situs programming.
  4. Situs Programming. Cara membuat website ini yaitu yang paling fleksibel, tetapi lama dan anda dituntut untuk memiliki kekuatan situs programming. Bila anda telah dapat buat website dengan langkah tersebut, maka pada intinya anda dapat buat semua type website yang anda kehendaki, hampir tanpa ada batas. Bila anda tertarik untuk pelajari langkah tersebut, anda minimum harus kuasai HTML, PHP dan MySQL. untuk buat website dengan cara CMS, Frame-work dan Situs Programming, anda memerlukan domain dan hosting. 
Buat Nama domain anda sendiri 

Hal pertama yang perlu di kerjakan saat buat website sendiri yaitu peroleh nama domain anda sendiri. Sebuah domain yaitu nama yang ingin anda beri untuk website yang kamu bikin. Sebagi contoh, nama domain website yang tengah anda baca ini yaitu “rekameisa. com” atau buat nama domain berdasar pada dari kata kunci (keyword) atau keyword, bagaimana caranya mencari kata kunci (keyword) atau keyword yang popular di google. tutorial cara mencari kata kunci (keyword) yang popular silakan KLIK DISINI. Tetapi untuk memperoleh nama domain itu, pastinya harus membayar biaya sewa tahunan jadi hak pemakaian nama itu. nama domain ini hanya sebuah nama. Seperti anda mendaftarkan ijin usaha sebuah PT atau CV dalam dunia riil. Memiliki ijin usaha ini bukanlah bermakna anda memiliki toko atau gudangnya kan?

Lihat juga : jasa pembuatan website tangerang selatan

Pilih Sebuah Situs Hosting 

Sebuah situs hosting pada intinya yaitu sebuah perusahaan yang memiliki beberapa computer yang senantiasa tersambung ke internet. Bila anda meletakkan halaman-halaman situs anda di computer mereka, maka semua dunia dapat menghubungi computer itu dan lihat halaman website anda. Anda perlu daftarkan diri dahulu ke situs hosting agar website yang kamu bikin memiliki “rumah”. Bila memiliki nama domain dapat dimisalkan dengan memiliki ijin usaha, maka memiliki akun situs hosting kurang lebih serupa dengan menyewa kantor atau toko untuk bisnis. Untuk memperoleh Domain dan Situs Hosting beberapa pilihan, pilihlah penyedia Hosting yang jarang down servernya. bila saya saat ini memakai Idwebhost.

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Ceyron Louis

A web designer from India. And then you write some more information about yourself like this to fill out the space that is left.

0 komentar:

Posting Komentar